Minggu, 27 Januari 2019

Komputer




Berdasarkan perkembangan teknologi komputer, perkembangannya dapat dibagi menjadi 5 Generasi :
1. Generasi Pertama (1940 – 1959)
2. Generasi Kedua (1959 – 1964)
3. Generasi Ketiga (1964 – 1970)
4. Generasi Keempat (Sejak 1970)
5. Generasi Kelima (Sekarang)

Perushaan Intel mengeluarkan teknologi anyar yaitu, dimana kita ingin melakukan pengisian baterai pada laptop tanpa harus dihubungkan dengan sumber arus istrik, Intel sekarang sudah menampilkan beberapa jenis laptop yang bisa melakukan pengisian baterai tanpa menggunakan kabel (wireless).
Intel menyatukan Charger Wireless dengan Resonasi Magnet dan telah di promosikan oleh beberapa perusahaan  yang bekerjasama dengan Intel, dan sudah ada beberapa yang menerapkan teknologi ini untuk pengisian baterai pada Smartphone atau Laptop.

Teknologi ini mampu untuk menghubungkan monitor dengan CPU tanpa menggunakan kabel , Wireless Display ini berfungsi dengan jangkauan tertentu , dan Intel pun mengaharapkan bahwa teknologi ini dapat digunakan pada saat pembelajaran dalam suatu kelas, satu laptop dapat terhubung dengan monitor laptop lainnya.
Wireless Display ini akan berfungsi dengan menggunakan WiGig, yaitu versi yang memiliki kecepatan yang melebihi Wifi, dan Qualcomm pun akan menggunakan WiGig juga untuk gadget agar Smartphone dapat terhubung dengan Tvnirkabel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar